Contoh laporan kunjungan ke PT.POS indonesia (persero)

PENDAHULUAN…

LAPORAN KUNJUNGAN KE KANTOR POS INDONESIA (persero) B.LAMPUNG


v Waktu
Kunjungan tersebut dilaksanakan pada tanggal 23 agustus 2011.

v Tempat
    - Kantor POS

v Tujuan
a. Menambah wawasan dan pengetahuan para siswa.
b. Mengetahui sejauh mana kemampuan siswa untuk melakukan kegiatan diluar sekolah secara berkelompok yaitu dengan membuat Laporan dalam bentuk karya tulis.
c. Sumber laporan tertulis yang merupakan salah satu syarat mengikuti ujian praktek

v Pelaksana kegiatan/kelompok
Ø Reka Pramu Jaya
Ø Dupu Reynaldo
Ø Akbar Abi Sofyan
Ø Misbakhul Anwar

PELAKSANAAN KEGIATAN

A.v Latar Belakang
Kegiatan kunjungan ini merupakan sarana untuk menambah wawasan dan pengetahuan ke Kantor POS dan juga bertujuan untuk menghilangkan kejenuhan, sebagai pengajaran diluar kelas. Dengan kegiatan ini siswa dapat mengembangkan ilmu pengetahuan yang bermanfaat untuk melatih siswa agar dapat menyimpulkan apa yang dilihatnya dan dituangkan dalam bentuk tulisan/laporan agar bermanfaat khususnya bagi para pembacanya. Dan kami harapkan semoga dengan membuat Laporan ini, dapat meningkatkan mutu pendidikan yang Produktif dan Inovatif.

.

v Manfaat
a. Menambah pengalaman siswa tentang daerah-daerah diluar sekolah.
 
b. Mengukur kemampuan siswa saat belajar di luar sekolah.
c. Melatih siswa untuk dapat menyimpulkan apa yang dilihatnya
HASIL KEGIATAN…


           
PT.Kantor POS Indonesia
v         Sejarah PT. Kantor POS Indonesia

            Perposan "Modern" di Indonesia sejak 1602 di jaman V.O.C (Verenigde Oost Indische Compagnie). Perhubungan pos pada waktu itu dilakukan terbatas diantara kota-kota tertentu di P.Jawa dan luar P.Jawa dengan menggunakan alat angkut kereta kuda dan kapal layar pacalang. Pada waktu itu suratpos ditempatkan pada Stadsherbrg (Gedung Penginapan Kota) dan belum dilakukan pengantaran suratpos,sehingga tiap orang dapat memeriksa apakah ada suratpos baginya. Sebuah kantor pos pertama kali didirikan di jakarta pada tahun 1746 oleh Gubernur Jenderal G.W.Baron Van Imhoff dengan tujuan untuk lebih menjamin keamanan suratpos. Beberapa tahun kemudian didirikan kantorpos di kota-kota lainnya. Pada 1809 dibangun jalan Raya Pos (Groote Postweg) oleh Gubernur Jenderal Daendels yang membentang sepanjang 1000 km dari anyer ke panarukan. Pembangunan jalan raya pos membawa perubahan luar biasa dalam perhubungan pos. Waktu tempuh dari Jawa Barat ke Jawa Timur yang sebelumnya memakan waktu 40 hari dapat diperpendek menjadi 6 hari. Hingga saat ini perjalanan pos Indonesia memang sudah berlangsung selama empat abad, tetapi sejarah pos indonesia dimulai pada 27 September 1945, ketika sekelompok angkatan muda PTT merebut gedung pusat PTT di Bandung dari kekuasaan Jepang. Fase ini merupakan tonggak dimulainya pengelolaan dan pelayanan pos oleh bangsa Indonesia. Peristiwa 27 September 1945 lebih dikenal sebagai "Hari Bhakti Postel".

KESIMPULAN
PT.POS INDONESIA (Persero) Jasa pengiriman surat/barang  merupakan salah satu unit bisnis di lingkungan PT.POS INDONESIA (Persero). PT.POS INDONESIA B.Lampung didukung oleh fasilitas yang sangat memadai. PT.POS INDONESIA B.Lampung mempunyai 2 area kegiatan utama yaitu penelitian dan pengembangan. Sejak tahun 1746 sudah lebih dari 264 buah standar berhasil dirampungkan Dan satu karya inovasi yang berjudul ROBOLAY telah mendapat sertifikat hak paten. Ada lima karya inovasi yang telah didaftarkan untuk mendapat hak paten yaitu : Robot CJDW ( 2 paten ) ; Pole mounted circuit breaker ; paket siaga dan CSI dan Cepat dan simple.




LAMPIRAN…
1.      DAFTAR ANGGARAN
a.       Rp.100000 untuk biaya pemberangkatan ke PT.POS Indonesia b.lampung
b.      Rp.3000     untuk biaya pengetikan
2.      SURAT IZIN KEGIATAN

Kepala sekola                                                  ketua pimpinan PT.POS Indonesia
E73E80606704510BD994AAD8A1BC5597.pngttd.gifMengetahui.                                                                      Mengetahui…








Presiden indonesia..
My Signature-2.pngMengetahui...
                                                    
















Laporan ini dibuat dengan sesungguh-sungguhnya…………………

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Feedjit

Follow by Email